KOREA SELATAN, FOKUSJABAR.COM: Kore Selatan kini menemukan cara unik mengobati penduduknya yang mengalami kecanduan internet, yaitu melalui terapi menunggang kuda.

Melansir Skynews, berdasarkan statistik yang dimiliki Pemerintah Korsel, 680 ribu orang di negara mereka yang berusia 10 hingga 19 tahun, menderita kecanduan berselancar di dunia maya, sementara dua pertiga dari populasi rakyat Korea memiliki smartphone.

Pemerintah Korsel tahun lalu telah mengeluarkan aturan pembatasan usia bagi warga mereka yang hendak bermain game online yaitu 16 tahun dan melarang waktu bermain di atas tengah malam hingga pukul enam pagi untuk mengatasi masalah itu.

Namun kini ada metode baru mengobati kecanduan bermain internet yaitu dengan menunggangi kuda. Metode itu disebut-sebut ampuh menyembuhkan gangguan emosi dan perilaku pencandu internet.



Setidaknya terdapat dua klinik yang menggunakan metode itu di Korsel, yang keduanya milik Asosiasi Terapi Menunggang Kuda Korsel.

Mereka berencana membangun 30 cabang lainnya di seluruh Korsel pada tahun 2022, karena membludaknya pasien. Saat ini setidaknya dalam sehari mereka merawat sekitar 50 orang pecandu internet.

Dokter psikiatri anak di Samsung Medical Centre, Yoosook Joung, mengatakan, “Menunggang kuda adalah pengalaman baru, yang menggabungkan aktivitas fisik dengan hubungan emosional bersama kuda, sehingga dapat membantu mengatasi kecanduan internet.”

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item