Cara Sederhana Membuat Kopi Nikmat

 
Cara membuat kopi agar terasa lebih nikmat. Di Pulau Jawa dan Bali, Kopi Tubruk cukup populer. Sejarah kopi tubruk ini konon berasal dari resep yang dibawa oleh pedagang dari Timur Tengah ke Indonesia. Di Timur Tengah, kopi tubruk disebut dengan kopi lumpur.

Untuk membuat kopi tubruk yang benar sangatlah mudah. Variasi lain dari penyajian kopi tubruk adalah dengan menambahkan susu kental manis. Hal yang paling penting yang harus diperhatikan dalam membuat kopi tubruk adalah air yang digunakan haruslah benar-benar panas agar tidak ada biji kopi yang tersisa.
Kenikmatan rasa kopi akan sedikit berkurang jika Anda tak pandai meramunya dengan benar. Bahkan, kandungan manfaat di dalamnya akan berkurang bahkan hilang jika salah dalam membuat atau menyeduh kopi.
Untuk mendapatkan bubuk kopi (tubruk) yang lebih segar dalam aroma dan rasa, pilihlah kopi yang baru saja digiling. Untuk membuat kopi tubruk, komposisi kopi tubruk harus tepat. Takaran bubuk kopi dalam satu cangkir adalah 12 gram atau sekitar dua sendok teh.
 

Cara Membuat Kopi Nikmat

Berikut beberapa tips teknik Cara Membuat Kopi agar terasa lebih nikmat :
  • Gunakan air panas bukan air panas dari dispenser karena suhunya kurang optimal untuk meleburkan bubuk kopi. Juga sebaiknya jangan air mendidih karena akan menghancur kopi serta menghilangkan manfaat dalam kopi.
  • Tuangkan gula ke dalam gelas kopi terlebih dahulu lalu tuang air panas tadi. Aduk sampai merata. Fungsinya agar gula larut dan lebih terasa, karena jika dicampur dengan kopi akan berkurang rasa gulanya.
  • Pindahkan air panas yang sudah dicampur dengan gula tersebut ke dalam gelas berisi kopi.
  • Selesai dan Anda siap menikmati rasanya. Tidak sulit, hanya saja membutuhkan waktu dan ketelatenan untuk Anda bisa menikmati sekaligus merasakan manfaatnya.
  • Untuk menambah rasa nikmat bisa tambahkan sedikit creamer. Tapi ini optional saja karena pada sebagian penggila kopi malah tidak menyukai gula dan penyedap yang menurut mereka justru akan mengurangi cita rasa kopinya sendiri.
Demikian sekilas Cara Membuat Kopi agar terasa lebih nikmat.
sumber

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item